Minggu, 28 Februari 2010

PLAGIATER ATAU PENJIPLAK

Penjipakan atau yang sekrang lebih dikenal dengan istilah “PLAGIAT ISME” adalah hal yang sering kita dengar belakangan ini,,,baik di TV maupun media lainnya,,,plagiat itu sebenarnya adalah meniru karya orang lain kemudian mempublikasikannya tanpa seizin dari sang pencipta nya,,walaupun kita tidak mendapatkan keuntungan uang dari yang kita publikasikan dari hasil menjiplak tersebut kita tetap saja bersalah,,kalau menurut saya,,menjiplak itu memang tidak boleh,,tapi syah-syah aja asal untuk pendidikan,dan kemudian bila kita ingign menyebarkan luas ke public kita tuliskan dari mana asalnya kita mendapatkan artikel tersebut,,,sekarang ini bukan hanya artikel yang di tiru bahakn di salah satu infotainment televise,,saya mendengar dan melihat bahwa banyak musisi kita yang menjiplak lagu-lagu dari luar negeri,,,hahahahah,,,,,,,,,,,,,,saya di situ pun tersenyum sinis,,,,,,dan berkata dalam hati (kasihan yaa orang-orang sekarang dengerin lagu jiplakan),,,,dan kemudian untuk

lebih meyakinkan lagi saya lihat you tube,dan kemudian saya menemukannya,,,di situ ada perbandingan lagu yang di jiplak dengan lagu menjiplak nya,,ternyata nada-nadanya sama,,,wwwaaaaahhh kacau niiiiiii,,,,.Sebenranya gini masalahnya,,,kita setiap individu dilahirkan dengan potensial,,,kenapa orang bisa kok kita ga bisa,itu saja kok kata yang perlu di ingat,,kenapa orang bisa menciptakan itu,kenapa saya tidak,orang sama-sama punya akal,,,ya kan ???? bahkan kita sendiri bisa menciptakan hal yang lebih baru lagi bahakan lebih bagus lagi,,,,,,SO belajar lah utnuk berusaha membuat karya sendiri tanpa harus menjiplak,,kalau pun unntuk sebagai ferensi jadikanlah hanya sekedar pengenalan saja,selanjutnya kita sendiri yang mengembangkan,,OK

0 komentar:

Posting Komentar

BloG GuE © 2008 Template by:
SkinCorner