Minggu, 28 Februari 2010

BANYAKNYA SARJANA YANG MENGANGGUR

Pada artikel di kompas kemaren ada artikel yang sangat menarik yaitu membahas masalah pengangguran yang di karenakan kurang nya softskill dari para calon tenaga kerja,,,mungkin saya bisa sedikit untuk memberikan komentar terhadap artikel tersebut,,,
Dulu memang saya berpkir,untuk mencari kerja di suatu perusahaan itu Cuma membutuhkan nilai bagus,,,karena dengan nilai bagus itu bisa menjadi bukti kalau kita itu mempunyai kemampuan yang bagus,,tapi ternyata saya salah,,,orang tua saya sering menasehati saya,,tertutama ketika file-file kuliah saya berantakan,dan beliau berkata “NAK COBA RAPIKAN FILE_FILE MU ITU,TAKUTNYA KALAU KAMU TIDAK MEMBIASAKAN DIRI UNTUK RAPI,NTAR KALAU KAMU KERJA BISA SUSAH”.Ini adalah salah satu softskill yang kita harus miliki,yaitu jiwa untuk bisa mengatur semua apa yang kita milki,coba saja,bila file-file kita berantakan di meja kerja,dan tiba-tiba atasan memerlukan salah satu file yang sedang berantakan tersebut,apa ga kebingungan kita,,bisa-bisa bos marah karena kita lambat mengindahkan instruksinya,,,ada satu lagi,,,percakapan yang ibu saya juga sering katakan,saya orang nya memang mudah tersinggung dan marah,,kemudian beliau berkata kepada

saya “NAKJANGAN CEPAT EMOSIONAL KARENA NTAR KALU KERJA BISA_BISA GA ADA YANG MAU BERTEMAN MA KAMU DAN GA ADA YANG MAU BERKERJA SAMA DENGAN KAMU” saya langsung terpikir,,ya juga,,,,dan saya pun ber introspeksi diri untuk bisa merubah hal-hal yang buruk di dalam diri saya,,
Memang dalam dunia kerja banyak hal yang perlu kita asah agar kita mempunyai softskill yang memang sangat di butuhkan di dalam dunia kerja,,,seperti BERGAUL,BERANI BICARA DI DEPAN,BERTUTUR KATA YANG SOPAN,dll,,itu semua bisa kita asah dari mulai sekarang sebelum kita masuk ke dunia kerja,,,,banyak factor yang bisa membantu kita sebenarnya dalam hal menambah softskill kita,salah satu contoh jika kita persentasi di depan,,kita harus PD,,,jangan malu-malu,,,kita semua kan sedang belajar,,jika kita ada kesalahan,,justru kita harus bersyukur,karena dengan kesalahan tadi kita bisa belajar dari kesalahan tersebut,,,
Mungkin cukup sekian komentar dari saya tentang artikel tersebut,jika ada yang mau member komnter silahkan yaaa,,,,ok

0 komentar:

Posting Komentar

BloG GuE © 2008 Template by:
SkinCorner